Senin, 26 Januari 2009

Edible Image

Sekarang, menghias kue agar tampl cantik jadi lebih mudah. Yah, dengan edible photo / edible image tampilan kue lebih cantik dan personalized dan cara pengerjaannyapun cepat, simpel dan mudah.

Apa sih Edible photo itu ?
Edible photo atau sering juga disebut edible image yaitu foto ataupun gambar yang dicetak menggunakan printer khusus, menggunakan kertas gula dan tinta pewarna makanan. Dapat digunakan untuk menghias kue tart, cupcake, cookies. Gambarnyapun bisa dimakan.

Makan Foto dong, apakah aman?
Tentu saja aman. Karena dicetak di atas kertas gula dan pewarna makanan dan pewarna makanan. Untuk kertas gula dan tintanyapin sudah memiliki sertifikat Depkes dan sertifikat Halal dari MUI. So... let's eat Your photo...
Aplikasinya mudah nggak?
Sangat mudah, sesimpel 1, 2, 3
Cara Menempel Edible photo :
1. Gunting edible photo sesuai ukuran / kevutuhan, lepaskan plastik pelapisnya.
2. Letakkan edible photo dengan posisi gambar menghadap ke bawah, di atas permukaan yang datar, kering dan bersih. Lapisi dengan coklat putih yang telah ditim, tunggu sampai coklat mengeras 3. Tempelkan edible photo di atas kue yang telah dilapisi butter cream. Gunakan jari kita untuk meratakan edible photo agar rapi, dengan gerakan seperti menyetrika. Kemudian hias pinggir / border kue dengan butter cream. Dan kuepun siap.




Tips : Karena edible photo terbuat dari gula, jadi pasti semut sangaat menyukainya. Jadi, apabila edible photo belum digunakan, simpan di dalam plastik seal rapat dan disimpan di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari, tapi bukan di lemari es.

Di bawah ini beberapa kue yang bisa dihias dengan edible photo:

Edible photo Chocolate



cupcake dengan Edible photo

Edible phooto stick cookies

Nah, selamat mencoba




1 comments:

zahra on 3 Oktober 2010 pukul 00.06 mengatakan...

mbak, saya berencana memesan edible image, tp ultah anak saya awal desember, bisa gak dr skrg, takutnya berjamur. Ukuran yg saya mau utk loyang 22cm bulat satu buah, dan diameter 4cm 40 buah. anceran biayanya brp ya mbak beserta ongkos kirim. saya dimedan.